Partai Demokrat Terima Tawaran Menteri dari Prabowo: Juru Bicara

Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono menyapa rekan-rekan kabinet saat menghadiri rapat kabinet perdana di Istana Negara, Jakarta, Senin, 26 Februari 2024. (Antara Foto/Sigid Kurniawan)

Jakarta. Presiden terpilih Prabowo Subianto telah menawarkan posisi menteri kepada Partai Demokrat – anggota koalisi yang mendukungnya dalam pemilu – menurut juru bicara partai tersebut pada hari Jumat.

Tawaran dari Prabowo disampaikan langsung kepada Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono, kata Herzaky Mahendra Putra.

“Pak Prabowo minta Saudara AHY memberikan daftar kader-kader unggulan kita,” kata Herzaky kepada wartawan, menyebut inisial Agus.

Namun rincian mengenai nama dan jabatan akan diungkapkan pada waktunya. Pengumuman tetap menjadi hak prerogratif Pak Prabowo dan Saudara AHY, tambahnya.

Agus baru-baru ini ditunjuk sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang oleh Presiden Joko Widodo setelah Partai Demokrat berjanji setia kepada koalisi Prabowo, yang juga mencalonkan putra presiden, Gibran Rakabuming Raka, sebagai wakil presiden.

Herzaky menegaskan, Prabowo “sangat demokratis” dan menyambut baik masukan dari partai lain, terutama anggota koalisi yang berkontribusi besar terhadap kemenangannya.

“Dalam pandangan kami, wajar dan dibenarkan bagi kami di KIM [Koalisi Indonesia Maju] untuk menyatakan preferensi kami mengenai penunjukan menteri. Komunikasi yang terbuka dan jujur di antara anggota koalisi sangat penting – tidak ada kepalsuan atau ambiguitas di antara kami,” katanya.

Category:
Uncategorized

Leave a Comment